Jumat, 05 Mei 2017

Contoh Tiga Ide Desain Unik Tempat Penyimpanan Dapur Minimalis

Rak Bumbu di Laci Kabinet Dapur

Kita terbiasa menaruh bumbu kuliner di rak atau kabinet dapur bab atas maupun bawah. Rak atau kabinet tersebut mampu bersifat terbuka untuk memudahkan kita mengambil bumbu yang disimpan di dalamnya, atau bersifat tertutup yang bertujuan untuk menambah kesan rapi interior dapur. Walaupun demikian, kedua pertimbangan fungsi tersebut juga selalu diseimbangkan dengan nilai estetika atau keindahannya sehingga kadang keputusan untuk membuat desain kawasan bumbu mampu berbeda-beda alasannya yaitu lebih menekankan salah satu di antara keduanya.

Salah satu inspirasi unik membuat kawasan bumbu kuliner yaitu laci rak tarik atau filler pull, yaitu laci kabinet dapur yang dirancang ramping dan vertikal untuk rak bertingkat ke atas ibarat karya Area Memasak Dapur.  Dengan laci rak tarik ini, bumbu dapur tersimpan dengan aman dan Anda pun mudah mengambilnya dikala Anda memasak.
Laci rak tarik kabinet dapur minimalis
Laci rak tarik kabinet dapur untuk wadah bumbu (Gambar dari SVEA Kitchens disebut Laci Pojok Kupu-Kupu, mengacu pada ujung laci yang membentuk sudut ibarat dengan sayap kupu-kupu. Dengan lokasinya yang pojok, desain laci unik ini dapat dengan mudah kita jangkau dikala memasak di dapur. Dengan demikian, kita telah melaksanakan efisiensi pada dapur minimalis kita, baik pergerakan lalu-lintas maupun ruangannya.
Laci pojok kabinet dapur minimalis
Laci pojok kabinet dapur minimalis (Gambar dari AKL Designer Kitchens dan SVEA Kitchens)

Wadah Bumbu Plastik Berpenutup 

Jika Anda memiliki botol-botol plastik, baik itu bekas minuman, cairan pembersih atau sejenisnya, jangan buru-buru anda buang. Coba potong bab atas botol tersebut, tepatnya sekitar 2,5 cm dari ulir penutupnya. Bagian tersebut mampu Anda gunakan untuk penutup plastik bungkus bumbu atau materi kuliner yang tersimpan di pantry Anda. Reuse kreatif botol bekas inspirasi dari HomeTalk ini sejalan dengan efisiensi dapur minimalis Anda.


Plastik bungkus bumbu dapur berpenutup
Gambar: HomeTalk dan Cut Out & Keep

Artikel Terkait

Contoh Tiga Ide Desain Unik Tempat Penyimpanan Dapur Minimalis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email