Jumat, 09 Juni 2017

Contoh Cara Menciptakan Energi Rumah ala Feng Shui

Feng Shui merupakan sebentuk seni berdasarkan serangkaian pedoman bebuyutan dari filsafat Timur yang dirancang untuk menciptakan sense of balance and harmony di dalam rumah. Dengan adanya kesan rasa keseimbangan dan kenyamanan di dalam rumah ini akan menciptakan pula rasa seimbang dan harmoni dalam spirit penghuninya. Pijakannya ialah apabila rumahnya sehat, tentu penghuninya akan sehat pula. Ketika sebuah keseimbangan tepat tercapai, sebuah energi faktual akan muncul. Sayangnya, seringkali yang menghambat kemunculan energi faktual ini tiada lain ialah pengelolaan rumah itu sendiri.

Bagaimana Feng Shui Bisa Meningkatkan Energi?

Kita semua pernah mengalami hari-hari yang membosankan. Seringkali juga kita dipaksa dari banyak sekali arah untuk menanggung beban yang bergotong-royong di luar apa yang kita mampu atasi. Akibatnya ialah diri menjadi kacau alasannya ialah stres hingga mengalami kecapaian luar biasa. Di dikala menyerupai itu, yang ada di pikiran kita hanyalah pertanyaan bagaimana caranya kita mampu bertahan hingga esok hari. Cara terbaik menghilangkan stres tentu saja dengan cuti. Namun, seringkali dengan banyak sekali alasan, cuti nampak mustahil bagi kita. Maka solusi lain yang masih mungkin untuk menghilangkan kesumpegan ialah decluttering atau berbenah.

Meningkatkan Energi Rumah dengan Feng Shui
Meningkatkan Energi Rumah dengan Feng Shui

Seni Berbenah

Dalam bahasa Inggris, declutter artinya menghilangkan segala kesemrawutan yang ada di rumah, termasuk serakan sampah, alat-alat rumah tangga, posisi furniture yang kelihatan kacau, dan hal-hal yang ada di sekitar yang bergotong-royong tidak kita butuhkan.

Banyak orang susah memulai acara penataan ulang ini. Diperlukan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk melakukannya. Cara terbaik untuk melakukannya ialah memulainya pelan-pelan secara bertahap, mulai dari satu ruangan dan hanya fokus pada satu itu hingga tamat barulah melanjutkan ruangan lain. 

Yang paling penting untuk dilakukan pembenahan ialah kamar tidur. Masalahnya, serakan sampah seringkali berada di tempat yang tak terlihat. Menurut Feng Shui, sampah yang tak kelihatan pun akan menumpuk dan menghambat udara dan Energi Positif yang seharusnya mengalir. Maka ketika Anda membenahi kamar tidur, Anda juga perlu memperhatikan apa yang mengotori kloset kamar tidur. Jika kamar tidur utama anda memiliki kamar mandi, Anda pun harus membenahinya. Bagaimanapun juga, semua kamar mandi haruslah dibenahi untuk menciptakan sebuah lingkungan yang tenang dan relaks.

Dalam berbenah, buatlah tiga pilahan:
  1. Barang-barang yang Anda tidak perlukan, Anda tidak inginkan, atau Anda tidak pakai lagi
  2. Barang yang penting artinya buat Anda, memiliki makna penting dalam hidup, atau warisan
  3. Barang yang Anda perlukan
Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah:
  1. Sumbangkan sampah-sampah barang nomor satu di atas
  2. Sementara isihkan barang-barang nomor dua 
  3. Letakkan barang yang Anda perlukan pada posisi yang tepat
  4. Lalu kembalilah ke tumpukan barang nomor dua, carikan tempat di antara barang yang Anda perlukan dengan syarat jangan membuat serakan lain dikala melakukannya

Cara Menciptakan Aliran Energi Positif dalam Rumah

Cobalah berjalan dengan kalem di dalam rumah, apakah Anda terhalang furniture atau tersandung karpet? Anda kesulitan untuk membuka pintunya? Begitu juga udara haruslah mengalir di seluruh barang yang ada di rumah Anda. Geser furnitur Anda menjauh dari dinding, meski hanya beberapa sentimeter. Padukan semua furnitur untuk menciptakan area dimana udara mampu mengalir ke sekitarnya. 

Manfaatkan jendela: sinar alami sangatlah penting dan mampu membawa Energi yang Dahsyat. Jangan pernah menghalangi jendela. Pergunakan cermin. Dalam praktik Feng Shui, cermin disebut obat Feng Shui yang kalau dipergunakan secara tepat akan membawa ajaran energi tersebut ke seluruh ruangan. Pakailah cermin untuk memantulkan energi tersebut ke ruangan lain di dalam rumah, tetapi jangan hingga Anda membuat energi tersebut terpantul ke luar pintu. Selain itu, cermin juga membawa nuansa segar dan tenang.

Sumber: Freshhome.Com

Artikel Terkait

Contoh Cara Menciptakan Energi Rumah ala Feng Shui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email