Kamis, 27 Juli 2017

Contoh Tips Menempati Rumah Baru di Perumahan

Sebelumnya telah dibahas Tips Membeli Rumah di Perumahan buat para pembaca Tips Menempati Rumah Baru di Perumahan. Jika Anda melewati saran-saran pada Tips Membeli Rumah di Perumahan, maka ada baiknya ada mengikuti tips berikut ini.

Mengecek Kembali Spesifikasi Rumah

Sebagai langkah awal, sebelum Anda mendapatkan kunci dari developer sebaiknya Anda mengecek apakah rumah sebagai produk yang Anda beli sesuai dengan spesifikasi sebelumnya. Hal itu dapat Anda lakukan dengan membandingkan brosur spesifikasi rumah yang Anda tempati dengan kondisi riilnya. Mintalah salinan gambar perencanaan rumah yang Anda beli untuk perbandingan keadaan rumah sekarang dengan rencana sebelumnya. Kadang sebab sesuatu hal, terjadi perubahan atau pengembangan dalam pembangunan perumahan sehingga tidak lagi sesuai dengan kondisi riil rumah yang sekarang.

Menempati Rumah Baru
Kebahagiaan menempati rumah gres hendaknya dibarengi dengan persiapan yang baik 

Mengantisipasi Kerusakan Rumah

Tanyakanlah detail perubahan apa saja yang telah dilakukan pada rumah yang gres Anda beli. Biasanya ada gambar hasil selesai pembangunan yang juga mampu diminta untuk perbandingan. Lakukan pemeriksaan seluruh kondisi rumah untuk mengetahui semuanya berfungsi dengan baik. Ini penting untuk mengantisipasi kalau sewaktu-waktu ada kerusakan yang sudah tidak ditanggung oleh pengembang, kita mampu secara cepat menangani duduk perkara yang terjadi sebab mengenal seluk-beluk pedalaman rancangan bangunan rumah yang kita beli itu. Misalnya, instalasi air dan listrik yang sangat vital dan menjadi sumber kebutuhan pokok sehari-hari. Jika menemukan ketidakberesan, Anda berhak komplain ke developer sebab pada perjanjian antara pembeli dan pengembang biasanya ada masa garansi minimal selama 100 hari atau tiga bulan. Pengembang biasanya menyerahkan format garansi ini bersamaan ketika penyerahan kunci. Pengembang yang indah akan mengutamakan pelayanan purnajual perumahannya.

Isi Perabotan Rumah Baru

Rumah gres di perumahan tentunya masih dalam keadaan kosong. Segera isi dengan Furniture Pokok yang Anda butuhkan, misalnya tempat tidur, almari, dan kompor. Perabotan komplemen lain ibarat dingklik mampu menyusul kalau budget Anda terbatas. Namun, kalau budget Anda cukup banyak tapi belum punya ilham akan diisi perabotan apasaja rumah gres Anda tersebut, Anda mampu menggandakan atau mencari ilham berdasarkan bangunan pola di perumahan tersebut. Biasanya pengembang telah mengisi rumah pola lengkap dengan furniture yang cukup menarik sebagai promosi perumahannya.

Segera Beradaptasi dengan Sekitar

Warga perumahan biasanya terdiri atas pendatang dari banyak sekali latar belakang dan daerah. Sebagian penghuni gres perumahan mencicipi kesulitan dalam menyesuaikan diri sehingga mereka merasa tidak betah tinggal di lingkungan barunya. Sebenarnya ada warisan tradisi nenek moyang kita yang patut kita lestarikan ketika akan menempati rumah baru, yakni mengundang tetangga sekitar untuk program selamatan dan makan sekadarnya ketika boyongan ke rumah baru. Ada juga warga perumahan yang membentuk paguyuban untuk mempererat silaturahim antar warga. Paguyuban biasanya menyelenggarakan program kumpul-kumpul warga gres memanfaatkan hari-hari libur ibarat Tahun Baru. Dua cara ini mampu Anda lakukan untuk saling mengenal tetangga gres kita serta untuk bersosialisasi antar warga. ***

Sebagian orang menjual rumahnya lagi sebab memutuskan lingkungan rumah yang gres dibelinya tidak ramah, sepi, sempit, dan alasan lain yang bekerjsama sudah harus diperhitungkan semenjak sebelum rumah itu dipilih. Sebelum Anda memutuskan, pikirkanlah kembali masak-masak sebab menjual rumah seringkali berarti mengulang permasalahan baru, yakni bagaimana caranya memperoleh rumah. 

Artikel Terkait

Contoh Tips Menempati Rumah Baru di Perumahan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email